Kamis, 14 Januari 2016

Cara Berbisnis Pulsa

Di era informasi seperti sekarang ini, bisnis pulsa merupakan bisnis yang tidak akan pernah habis walaupun sudah banyak pelaku bisnisnya karena konsumen dari pulsa sendiri semakin hari semakin luas. Untuk itu, kami mencoba berbagi tips sukses bisnis pulsa yang dapat Anda coba agar bisnis Anda semakin maju. Berikut tips usaha pulsa yang dapat kami berikan untuk Anda : 
1.    Jaringan 
Sebenarnya bukan hanya bisnis pulsa saja yang membutuhkan jaringan atau relasi bisnis yang kuat, tetapi tetapi hampir semua bisnis. Ketika Anda berjualan pulsa, hendaknya Anda mencari banyak reseller yang akan menjual pulsa lagi. Anda tidak perlu mengambil untung yang sangat besar, namun keuntungan yang kontinyu di tambah reseller yang besar maka lambat laun Anda akan mendapatkan hasil yang besar pula. Orang bijak mengatakan “berilah umpan yang kecil, untuk mendapatkan hasil yang lebih besar”.
2.    JenisPulsa 
Ada 3 jenis pulsa yang kita kenal sekarang yaitu voucher pulsa (fisik), pulsa elektrik, dan pulsa transfer. Di antara 3 jenis pulsa ini Anda harus jeli mana yang pantas Anda mainkan orangyang sesuai dengan diri Anda. Bagus jika Anda dapat memainkan semuanya bila Anda mempunyai counter handphone. Namun jika Anda seorang karyawan atau bisnis pulsa hanya sampingan, saya sarankan Anda menjual pulsa transfer. Pulsa transfer ini tidak menambah masa aktif sehingga harganya sangat jauh relatif murah. 
3.    Perhatikan pasar Anda 
Kepada siapa Anda memasarkan pulsa harus Anda perhatikan. Jika Anda menjual ke seorang mahasiswa, maka saya sarankan jangan ada hutang. Jika Anda bekerja dan berjualan ke sesama teman pegawai, maka tagihan pulsa dapat ditangguhkan. 
4.    Komunikasi 
Di Indonesia, blackberry merupakan sarana komunikasi bisnis yang paling populer. Maka akan sangat membantu Anda jika memiliki karena Anda dapat terhubung secara eksklusif dengan pelaku bisnis pulsa lainnya baik sebagai server maupun reseller. 
5.    Pelayanan transaksi mudah dan cepat
Tips sukses bisnis pulsa yang satu ini merupakan satu kelebihan tersendiri. Semua orang menginginkan sesuatu yang cepat dan mudah bahkan murah. Istilah “fast respon” mungkin sudah sering Anda dengar. Maka jika Anda ingin pelanggan setia kepada Anda, maka senantiasa pegangglah prinsip ini. Buat pelanggan dapat membeli pulsa kepada Anda di mana saja, kapan saja dan berapa saja dengan cepat maka Anda akan menjadi nomor satu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar